Smartphone Khusus Selfie Terbaru ASUS Segera Beredar

InfoGaya – Dual pixel sensor berbasis Sony IMX362 mampu menghasilkan foto selfie 24MP terbaik.

Pada ajang peluncuran resmi lini smartphone generasi ke-4 di kawasan Asia Pasifik, pertengahan Agustus lalu, ASUS memperkenalkan pada publik jajaran smartphone mereka untuk sepanjang 2017 ini hingga di tahun depan. Adalah Zenfone 4 series, lini produk yang diperkenalkan, punya keunikan tersendiri. Seluruh model yang dihadirkan dilengkapi dengan fitur dual camera.

Kalau varian ASUS ZenFone 4 dan ZenFone 4 Max series punya kamera ganda di belakang, seri ZenFone 4 Selfie punya dua kamera di bagian depannya. Hadirnya dual camera di seluruh lini produk merupakan langkah yang unik, karena ini merupakan kali pertama di dunia, seluruh jajaran smartphone seri terbaru dari sebuah brand, dirilis dengan fitur dua kamera baik di depan atau di belakang.

“Khusus untuk penggemar swafoto, kami akan memperbarui lini produk ASUS ZenFone Selfie yang cukup fenomenal saat kita perkenalkan pertamakali ke pasaran Indonesia,” sebut Galip Fu, Country Marketing Manager ASUS Indonesia. “Kini kita hadirkan inovasi yang lebih lanjut. ZenFone Selfie terbaru, yakni ZenFone 4 Selfie dan juga ZenFone 4 Selfie Pro, akan menggunakan dua buah kamera depan,” sebutnya.

We Love Selfie

“ASUS ZenFone 4 Selfie Pro membuat pengguna bisa mengambil foto diri dengan sempurna,” tambah Galip. “Dengan ZenFone Selfie Pro, kami membuat definisi baru dari apa yang bisa dimungkinkan saat mengambil foto selfie,” tambahnya.

Dengan dual front facing camera, sebut Galip, pengguna bisa menikmati pengalaman selfie yang luar biasa. Mereka bisa menangkap lebih banyak orang, pemandangan lebih luas dan juga mengaplikasikan efek beautification dengan sensitivitas cahaya hingga 2 kali lipat lebih baik. “Kini bahkan pengguna juga bisa merekam video 4K dengan kamera depan. Tidak banyak perangkat smartphone mainstream yang tersedia saat ini di pasaran yang mampu melakukan hal tersebut,” ucapnya.

“Baik saat akan mengambil foto, merekam video ataupun melakukan live streaming, ZenFone 4 Selfie Pro dengan aplikasi SelfieMaster akan membuat wajah penggunanya tampak sempurna sebelum menunjukkannya pada seluruh dunia,” tambah Galip.

We Love Wefie

ZenFone 4 Selfie series juga memudahkan pengguna untuk mengambil foto selfie dengan rekan-rekannya dalam satu frame. “Dengan front-facing 120o wide-angle camera, ASUS menambahkan dimensi baru pada selfie photography. Sudut pandangnya yang luas memungkinkan pengguna menangkap foto dan video lengkap dengan background di sekitar,” sebut Galip.

Kamera wide angle 120o tersebut menawarkan hasil jepretan foto yang mencapai 200 persen lebih luas dibandingkan dengan hasil foto selfie menggunakan kamera biasa. “Dengan demikian, pengguna bisa mengumpulkan teman-teman untuk berfoto sekaligus tanpa ada yang tertinggal, atau tidak masuk ke dalam frame,” tutup Galip.

Lebih lanjut terkait ZenFone 4 Selfie dan ZenFone 4 Selfie Pro akan dipaparkan secara lengkap saat peluncuran resminya di pasaran Indonesia, 25 Oktober mendatang.

Tentang ASUS

Di Indonesia, di kuartal empat 2016, IDC melaporkan bahwa di bisnis notebook, ASUS terus tumbuh meski telah menempati posisi pertama sejak akhir 2013, posisinya sangat kuat dengan pangsa pasar sebesar 51,7 persen. Di kuartal tersebut, selisihnya dengan produsen terbesar kedua mencapai sekitar 33 persen. Bahkan jika digabungkan dengan market share milik produsen terbesar ketiga dan keempat, penguasaan pasar ASUS di laptop consumer masih lebih besar.

ASUS mencatat tonggak sejarah baru di tahun ini. Hingga Juni 2017, GfK menyebutkan, pangsa pasar notebook consumer ASUS kembali meningkat hingga mencapai 40 persen. Pangsa pasar ASUS mencapai lebih dari 2 kali lipat dibanding produsen terbesar kedua. ASUS juga meraih TOP Brand Award untuk kategori bisnis notebook di 2017. Di industri smartphone, menurut data IDC Q2 2017, ASUS meraih posisi empat besar.

ASUS juga merupakan Top 2 produsen notebook konsumen dunia dan penghasil motherboard terbaik. ASUS mendesain dan memproduksi berbagai jenis produk IT untuk memenuhi segala kebutuhan sehari-hari, mulai dari laptop, tablet, PC desktop, server, perangkat jaringan, dan smartphone. Dimotivasi oleh komitmen pada inovasi, ASUS juga mengembangkan teknologi dari Personal Computing, Mobile Computing dan kini fokus pula pada IoT serta Robotics Computing.

Saat ini ASUS memiliki lebih dari 17.000 orang karyawan di seluruh dunia, di mana 5.500 orang di antaranya adalah insinyur di tim R&D (riset dan pengembangan) berkelas dunia. Di tahun 2016 lalu, ASUS juga berhasil mendapatkan revenue sebesar 13.3 milar dolar AS. Sebagai bukti dari komitmen terhadap inovasi, desain dan kualitas, ASUS telah memenangkan 4.385 penghargaan dari organisasi teknologi terpandang dan media IT sedunia di tahun 2016, dan telah meraih lebih dari 721 penghargaan untuk seri Zenfone sejak tahun 2014.

ASUS juga terus memimpin pasar dan menjadi brand notebook no.1 di Asia Tenggara. Dari data IDC kuartal keempat 2016, ASUS meraih market share tertinggi untuk Asia Tenggara (Singapura, Malaysia, Thailand, Indonesia, Vietnam dan Filipina) dengan market share sebesar 26,3%.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *