Livi Zheng perkenalkan Bali: Beats of Paradise

InfoGaya – Livi Zheng memperkenalkan film terbarunya Bali: Beats of Paradise yang dibuat bersama dengan kru film dari Amerika Serikat sepanjang bulan Juli dan Agustus ini seusai memberikan sambutan dalam acaara Diaspora Global Summit 2017 yang juga dihadiri oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla dan beberapa menteri diantarnya Menteri Luar Negeri, Ibu Retno Marsudi, Bali: Beats of aradise adalah film layar lebar bertemakan gamelan dan serangkaian tari-tarian magis seperti Tari Jauk, Tari Barong, dan Tari Rangda, Tari-tarian tersebut dilaksanakan di Keraban Langit. Sebelum acara dimulai, beberapa puluh pemain gamelan duduk bersila di dalam gua untuk melaksanakan ritual Nunas, untuk memohon keselamatan jiwa.

Livi Zheng dan kru filmnya juga mengikuti acara Ngaben massal 11 keluarga di Blahbatuh untuk melaksanakn upacara kremasi atau pembakaran jenazah. Upacara adat Ngaben merupakan ritual yang dilakukan untuk mengirim jenazah pada kehidupan mendatang.

Disamping itu Livi juga mengambil adegan musik gamelan yang mengiringi pejalan kaki massal di Pantai Lembeng, Gianyar, Bali, sebuah tempat wisata yang indah dan mendapat julukan Secret Beach oleh para peselancar dunia.

Livi dengan kru filmnya menghabiskan waktu di Canggu, Kuta Utara, tinggal bersama penduduk lokal dan menikmati makanan lokal. Ini adalah pengalaman sangat berharga bagi para kru yang belum pernah melihat sisi kehidupan yang dipenuhi dengan kebudayaan dan kesenian Bali.

Executive Producer film Bali: Beats of Paradise ini adalah Duta Besar Indonesia di Korea Selatan, Umar Hadi, (sebelumnya menjabat Konsul Jenderal Republik Indonesia di Los Angeles) dan seorang wanita kelahiran Surabaya yang termasuk dalam 25 Most Powerful Women in Banking sebanyak lima kali dalam Majalah American Banker, Julia S Gouw. Walaupun background Julia di bidang banking tapi beliau tetap mendukung banyak kesenian Indonesia.

Gamelan sudah dikanal dan digunakan dalam film-film Hollywood, diantaranya film Avatar yang disutradarai dan diproduksi oleh James Cameron. Dilansir dari Los Angeles Times, “The gamelan is Balinese… Alot of the percussion for “Avatar” is gamelan based or sounds gamelan-based. So this has this sort of quality of ringing bells, like Indonesian music, it’s very pretty fusion of different worlds that gives the place itself a quality that is magical.”

Bali: Beats of Paradise adalah film layar lebar yang akan diluncurkan di Amerika Serikat pada tahun 2018. Kali ini Livi kembali ke Indonesia selama dua bulan untuk menggarap beberapa project. Selain Bali Beats of Paradise, Livi juga menghabiskan waktu di kampung halamanya Blitar, Jawa Timur. Livi membuat film yang mengangkat potensi Blitar yang dikenal sebagai tempat bersejarah bersama Pemkab Blitar.

Indonesia yang didahului dengan lahirnya nusantara, Blitar menjadi tidak terpisahkan dari sejarah penting lahirnya sejarah Indoneisia. Dimana bukti peninggalan sejarah telah diketahui, bahwa Blitar menjadi tempat persemayaman Raja Anusapati dan Raja Raden Wijaya. Di samping itu, Bapak Proklamator sekaligus Presiden Pertama Indonesia, Soekarno dimakamkan di sana. Wakil Presiden RI (Perionde 2009-2014), Prof. Dr. H. Boedion0, M.Ec juga berasal dari Bliitar.

Minggu ini Livi akan mulai menggarap dua proyek film yang berjudul Life is Full of Suprises dan Second Chance, Life is Full of Suprises menampilkan pertunjukan bola api, cambuk api, yang dikombinasikan dengan pencak silat.

Livi Zheng telah meraih beberapa prestasi dan penghargaan, antara lain :

Prestasi

  1. Film drama  action  Brush with Danger  masuk  seleksi  nominasi piala  Oscar  dan didistribusikan oleh SONY, debut penyutradaraan Livi Zheng.
  2. Dosen tamu lebih dari 20 universitas di seluruh dunia di antaranya University of Southern California, New York Film Academy & Communication University of China

Penghargaan

  1. Diaspora Creative Awards 2015 menghadirkan B.J. Habibie (Presiden RI ke-3 yang menjadi warga kehormatan Jerman), Ridwan Kamil (Walikota Bandung yang juga meraih Diaspora Public Service Award of Excellence 2015). Dalam acara Diaspora 2015, pembukaan diawali sambutan Wapres, H. Muhammad Jusuf Kalla, dilanjutkan sambutan Menteri Luar Negri, Retno Marsudi, dan Livi Zheng.
  2. Mendapatkan piala bela diri Wushu 26 kali di Amerika Serikat
  3. MNC Lifestyle Award 2015
  4. Brand Ambassador Blitar di Hollywood 2017 dari Bupati Blitar, Drs H. Rijanto, MM
  5. Aryo Blitar Award kategori Most Inspiring 2017 dari Bupati Blitar, Drs H. Rijanto, MM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *