Lebaran dengan Anavarna dari Alleira Batik

IndoGaya – Anavarna adalah Tenun Sumba untuk Ramadhan.

Alleira terus berupaya mengembangkan sekaligus memajukan industri mode tanah air dengan rutin menawarkan koleksi serta mengadakan peragaan busana berkualitas yang kental menyiratkan identitas bangsa Indonesia, yakni batik.

Dalam rangka menyambut Ramadhan, Alleira Batik memperkenalkan koleksi terbarunya dengan mengangkat tema “Anavarna” pada 18 Mei 2017 yang bertempat di Lamoda Cafe, Plaza Indonesia, Jakarta.

Selalu berinovasi dalam setiap koleksinya, kali ini Alleira Batik mengangkat “Tenun Sumba” khas Provinsi Nusa Tenggara Timur sebagai motif yang dipakai. Pembuatan tenun dengan proses membatik menjadi salah satu ciri khusus serta bukti komitmen Alleira untuk selalu memberikan yang terbaik bagi para pecinta batik di setiap momennya.

Koleksi Anavarna hadir dalam 2 sequence dewasa, 1 sequence anak dan 1 sequence VIP dengan model Duta Besar serta Istri Duta Besar Negara Sahabat, seperti Madame Kayo dari Singapura, Madame Chieko dari Jepang dan Madame Soon Jae dari Korea Selatan.

Sesuai dengan temanya, Anavarna dikaitkan dengan rupa yang cantik, diharapkan dapat merefleksikan kemurnian dan kemenangan di hari yang suci. Momen religius yang melambangkan kebahagiaan menginspirasi koleksi kali ini untuk dibuat dalam bentuk yang dinamis dan elegan.

Karenanya pada koleksi ini warna yang digunakan didominasi oleh warna warna lembut serta monokrom yang dipadukan dengan warna terang, seperti hitam, putih, biru, merah bata serta orange. “Selain itu penggunaan motif yang berbeda dari setiap koleksinya menandakan betapa Indonesia kaya akan semua hal, bukan hanya dari segi budaya dan bahasa saja, namun juga kekayaan motif dan gambar tradisionalnya yang memiliki banyak arti”, ujar Anita Asmaya Sanin, Creative Director Alleira Batik.

Penggunaan motif “Tenun Sumba” yang memiliki keindahan dekoratif yang di desain dengan komposisi motif simetris, melambangkan keseimbangan dan keharmonisan hidup manusia, hal ini diharapkan dapat menjadi kekuatan dan membawa kebahagiaan dalam menyambut masa Ramadhan. Siluet loose dan loose fitted mengisi rangkaian busana yang dibuat dalam bentuk caftan, tunic, vest, loose blouse, dresses, cardigan (outer), basic pants dan culottes pants.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *